Sabtu, 22 Mei 2010

Solo Batik Carnival Tampil di Piala Dunia

Posted by Irfan Blog On 06.38

SOLO (Suara Karya) Solo Batik Carnival (SBC) akan tampil dalam event Piala Dunia 2010 yang akan digelar di Afrika Selatan, 11 Juni-11 Juli mendatang. Setelah tampil di dua negara, yakni di Parade Chingay Singapura dan Pasar Malam Indonesia di Malie-veld, Den Haag, Belanda, SBC mendapatkan undangan dari Kementerian Luar Negeri untuk tampil di Afrika Selatan dalamperhelatan Piala Dunia.

"Kami telah mendapatkan surat dari Dirjen Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri untuk tampil memeriahkan Piala Dunia di Afrika Selatan," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Pumomo Subagyo, Kamis (15/4).SBC akan tampil bersama dengan perwakilan dari daerah lain dan negara lain dalam ekspo yang digelar selama pergelaran Piala Dunia tersebut. Dalam Piala Dunia 2010 itu panitia juga mengadakan serangkaian pameran dari berbagai negara untuk memeriahkan acara itu di samping perhelatan inti berupa pertandingan sepak bola antarnegaratingkat dunia

"Solo diundang untuk memeriahkan acara tersebut melalui SBC-nya Temyata penampilan SBC mampu menarik perhatian dari internasional," katanya lagi Lebih lanjut, menurut Pumomo, melalui penampilannya di dua negara sebelumnya, SBC mendapatkan perhatian internasional. Apalagi SBC merupakan fashion show yang ditampilkan dengan menggunakan batik tradisional meski dikemas dalam sebuah busana karnaval.

Selain telah diundang untuk tampil di Piala Dunia, SBC juga telah mendapat undangan dari beberapa tempat lain seperti Budapest (Hongaria) dan Berlin (Jerman). Bahkan, Kementerian Luar Negeri juga akan membawa SBC ke karnaval di Rio de Janiero, Brasil.Motif yang ditampilkan dalam SBC merupakan batik tradisional yang memadukan beberapa tema dalam satu kain menjadi motif sekar jagat. Misalnya, tema lingkungan hidup, ekologi, flora, fauna, dan kosmos dengan warna-warna yang beraneka ragam.(Endanf Kucumututi)
Categories:

0 komentar:

  • Blogger news

  • Blogroll

  • MIAN. Diberdayakan oleh Blogger.