Senin, 07 Juni 2010

100 Milyar Untuk Gedung BI Yang Baru di Solo

Posted by Irfan Blog On 17.53


Timlo.Net - Selasa, 30 Maret 2010 | 14:22 WIB
Dok. Timlo.Net/Advent.

Rancangan Kantor Bank Indonesia yang baru, dalam Pameran dan Seminar Hasil Karya Arsitektur Perancangan Gedung Kantor Bank Indonesia Solo, di Gedung Bakorwil Solo (Graha Solo Raya), Selasa (30/03).

Solo- Bank Indonesia Surakarta mengadakan “Pameran dan Seminar Hasil Karya Arsitektur Perancangan Gedung Kantor Bank Indonesia Solo”, di Gedung Bakorwil Solo (Graha Solo Raya), mulai Selasa (30/03) sampai Kamis (01/03). Pameran dan seminar ini berkaitan dengan rencana pembangunan Kantor Bank Indonesia yang baru. Untuk keperluan itulah BI mengadakan sayembara untuk memilih karya arsitektur rancangan gedung terbaik.

Ada sebanyak 43 peserta yang mengikuti sayembara tersebut. Dan akhirnya yang terpilih adalah hasil karya arsitektur Dipl. Ing. Han Awal, IAI. Ia menyiapkan rancangannya itu selama 3 minggu.

Proses pembangunan gedung BI yang baru ini sendiri akan dimulai pada bulan Juli tahun ini. Proses pengerjaannya diperkirakan mencapai dua tahun sampai gedung baru bisa ditempati. BI menganggarkan dana sekitar 100M untuk kantor baru yang berkonsep neomodern ini. Selain itu rencananya, ornamen yang akan dipasang adalah hasil karya seniman-seniman Solo.
Categories:

0 komentar:

  • Blogger news

  • Blogroll

  • MIAN. Diberdayakan oleh Blogger.