Jumat, 30 Juli 2010

Kereta tengah kota solo vs semarang

Posted by Irfan Blog On 04.37

Bisa dilihat digambar itu nampak di solo letaknya dijalan slamet riyadi terdapat rel kereta tengah kota begitu juga di semarang tepatnya disebelah lawang sewu.
lain dulu lain sekarang coba lihat, dulu semarang nampak cantik dengan kereta ditengah kota, tapi sekarang rel tersebut tidak tersisa, bahkan rel dijalan slamet riyadi solo pun hampir bernasib seperti rel disemarang yang tertutup oleh jaman. tapi lain cerita.
rel tengah kota di solo sekarang maju pesat selain melayani rute solo-wonogiri rel kereta tengah kota tersebut ekarang dipergunakan sebagai rel kereta wisata mirip ambarawa tetapi lewatnya tengah kota solo. kalau ambarawa naik kereta sajianya alam ambarawa tapi kalok disolo wisata ini berhenti dititik2 penting kota yang berdada disepanjang rel kereta kota itu. hadirlah sekarang Kereta wisata solo yang diberi nama sepur klutuk jaladara. bahkan walikota sudah membuat inovasi baru lagi yang akan mengoprasikan kereta kuda yaitu kereta yang melewwati rel tengah kota tetapi ditarik dengan kuda. bukti dari hadirnya kereta wisata ini sangat banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang dan tertarik dengan wisata baru solo ini. Andaikan rel kereta semarang masih ada apa yang terjadi???

0 komentar:

  • Blogger news

  • Blogroll

  • MIAN. Diberdayakan oleh Blogger.